Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Responsive Advertisement

Ini Harapan Ketua Umum IMAGE Jabodetabek Setelah Resmi Dilantik

Serah terima jabatan perwakilan Ketua demisioner kepada Ketua terpilih

Organisasi merupakan suatu wadah perkumpulan banyak orang yang bekerjasama untuk mencapai suatu tujuan. Ikatan Mahasiswa Gresik Jabodetabek merupakan salah satu wadah organisasi bagi mahasiswa yang sedang menempuh jenjang pendidikan tinggi di wilayah Jabodetabek. Pada hari Sabtu (12/9) yang lalu, IMAGE Jabodetabek telah menggelar kegiatan Pelantikan sekaligus Rapat Kerja yang bertempat di Auditorium Yayasan Qomaruddin Bungah. 

Sejarah baru terciptakan pada kepengurusan IMAGE Jabodetabek tahun ini. Pasalnya sosok yang terpilih untuk diamanahi menjadi pemimpin organisasi periode ini dari kalangan perempuan. Sosok tersebut bernama Oktavia Kurnia Sari, Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang berasal dari Kecamatan Dukun.

Terpilih menjadi ketua dalam sebuah organisasi merupakan tanggung jawab yang tak mudah untuk diemban. Akan tetapi, semaksimal mungkin Oktavia (sapaan akrabnya) berusaha untuk menjalankannya dengan baik. "Awalnya saya tidak menyangka bakal menjadi Ketua di IMAGE Jabodetabek ini. Berat rasanya. Akan tetapi, Insya Allah saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankannya", tuturnya.

Estafet kepemimpinan IMAGE Jabodetabek sebelumnya dipegang oleh Muhammad Ali Ridho, Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah yang berasal dari Dukun. Serah terima jabatan pada kegiatan Pelantikan diwakilkan kepada Mufti Labib Jalaluddin, selaku pengurus demisioner.

Setelah prosesi serah terima jabatan, Oktavia mendapat kesempatan untuk menyampaikan sambutan perdananya sebagai Ketua Umum IMAGE Jabodetabek Periode 2020-2021. Ia menyampaikan harapan besar kepada seluruh pengurus dan pembina yang hadir agar dapat bekerjasama membangun sinergi untuk IMAGE yang lebih baik. 

"Harapan saya, semoga saya bersama seluruh pengurus dan pembina dapat berkolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan IMAGE Jabodetabek yang lebih baik lagi", ungkapnya. Dengan tema besar yakni Menguatkan solidaritas untuk IMAGE yang berkualitas dalam ranah tak terbatas semoga dapat membentuk kinerja pengurus yang solid menuju pengembangan organisasi yang lebih maju.

Selain sebagai wadah organisasi untuk mengembangkan potensi dan keterampilan, Ia menyerukan dan mengajak kepada semua anggota dan pengurus untuk menjadikan organisasi IMAGE Jabodetabek sebagai rumah kedua ketika menempuh pendidikan di wilayah Jabodetabek. "Kita bersama-sama merantau dari kampung masing-masing ke kota dengan niat menuntut ilmu dimana kita tidak memiliki keluarga di sana. Maka jadikanlah IMAGE sebagai keluarga dan rumah kita di Jabodetabek", pungkasnya. (MAR)

Post a Comment

0 Comments