Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Responsive Advertisement

Usai Pelantikan, IMAGE Jabodetabek Gelar Rapat Kerja


Bungah - Setelah resmi dilantik, Ikatan Mahasiswa Gresik (IMAGE) Jabodetabek melanjutkan agenda kegiatan berikutnya, yaitu Rapat Kerja. Di tempat dan waktu yang sama, agenda Rapat Kerja dilaksanakan seusai acara Pelantikan yang berlangsung pada hari Sabtu (12/9) di Auditorium Yayasan Qomaruddin Bungah.

Kegiatan ini dibuka oleh BPH panitia pelaksana sekaligus memimpin jalannya sidang sementara yang membahas mengenai teknis acara dan menetapkan tata tertib selama persidangan. Ketukan palu sebanyak tiga kali menandakan bahwa persidangan telah dimulai. "Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, sidang rapat kerja Ikatan Mahasiswa Gresik Jabodetabek Periode 2020-2021 resmi saya buka", Ujar Itaul Fachriyyah selaku pimpinan sidang sementara.

Setelah menetapkan tata tertib persidangan, sidang rapat kerja dilanjutkan dengan pembahasan program kerja oleh masing-masing departemen. Dimulai dari Badan Pengurus Harian, Departemen Penelitian dan Pengembangan, Departemen Komunikasi dan Informasi, Departemen Olahraga Seni dan Budaya, Departemen Pengembangan Dana dan Usaha, Departemen Kaderisasi dan Hubungan Antar Kampus, dan diakhiri oleh Departemen Kesejahteraan Sosial.

Sebelum disahkan, peserta sidang saling melontarkan tanggapan satu sama lain mengenai program kerja yang dicanangkan. Dalam pembahasannya banyak muncul perbedaan-perbedaan pendapat yang akhirnya memunculkan sebuah ide atau gagasan yang baru. Ide-ide tersebut kemudian dikonversi menjadi sebuah inovasi kegiatan yang dituangkan dalam program kerja. Disini keterampilan dan mental anggota akan teruji. Artinya IMAGE Jabodetabek terus berupaya untuk mengadakan kegiatan-kegiatan positif  yang bisa mengembangkan potensi dan skill anggota. 

Selanjutnya, hasil dari sidang pembahasan program kerja tersebut di tetapkan dan disahkan oleh Muhammad Aldi Rohman selaku pimpinan sidang tetap. "Dengan mengucapkan Alhamdulillahirobbil Alamin sidang rapat kerja Ikatan Mahasiswa Gresik Jabodetabek Periode 2020-2021 resmi saya tutup", ucapnya menutup dan mengakhiri persidangan yang dibarengi dengan mengetuk palu sebanyak 3 kali.

Di akhir acara, Ketua Umum IMAGE Jabodetabek, Oktavia Kurnia Sari mengungkapkan harapan serta meminta kerjasama antar semua pengurus agar dapat menjalankan program-program kerja yang telah ditetapkan dengan maksimal. Oktavia berkata, "Harapan saya setelah tersusunnya program kerja pada RAKER ini semoga kedepannya kita dapat bekerjasama bahu membahu menjalankan proker tersebut dengan baik". (MAR)

Post a Comment

0 Comments